Baterai Lawas iPhone Terasa Lebih Lemot Ketika di Uji Kecepatannya

iPhone 6s tentu masih jadi salah satu smartphone yang masih baik dipakai hingga saat ini. Namun ternyata pasca kasus baterai lawas Apple yang muncul akhir tahun lalu, iPhone lawas akan mempunyai performa juara jika mengusung baterai yang baru.

Akhirnya telah jadi rahasia umum jika algoritma iOS milik Apple secara otomatis melambatkan iPhone dengan baterai lawas untuk menghindari mati total di performa puncak. Namun permasalahan ini akhirnya hilang ketika baterai telah diganti baru.

Nah, seorang Youtuber bernama Bennet Sorbo mencoba membandingkan kecepatan iPhone 6s miliknya, sebelum dan sesudah diganti baterainya. Dalam videonya, Anda akan bisa melihat bahwa iPhone 6s dengan baterai lawas jauh lebih lambat dalam mengeksekusi tugas yang sama ketimbang iPhone 6s yang sama namun dengan baterai baru.

Apple sendiri bermaksud baik untuk membuat pengalaman pengguna dalam memakai iPhone mereka tetap selalu dalam kondisi prima. Namun ternyata di penggunaan nyata, iPhone yang mengalami perlambatan ternyata punya performa yang sungguh buruk. Hal ini tentu mencoreng kredibilitas Apple sebagai produsen perangkat yang punya performa prima.

Apple sendiri berjanji untuk memberi opsi untuk mematikan fitur perlambatan ini, dan akan memberi aplikasi kesehatan baterai di update iOS terbaru mendatang.

Berikut videonya dan ganti baterai iPhone Anda untuk performa yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *